Ruang Utama

Jumat, 30 Desember 2011

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (6) - Selesai

E. Perjalanan Pulang

Kurang lebih jam 1 an, setelah pamitan, salaman sana sini (maksudnya sama bapak2 dan mas2 bukan ama yg lain lho…), akhirnya kita pulang…target sampai rumah secepat-nya…karna udah nggak tahan euyyy…kangen ama yang dirumah…..apalagi yang ketemuan-nya seminggu sekali…wuuuu…siapkan landasan…kata Pak Deny…:)

Sebagai kenang-kenangan teteppp…....



 Bergaya itu indahhh…...

 Ini dia Para Mujahid Asmara…….Akh Sopian menunjuk tangan ke atas…mungkin akan memilih yang warna "kuning" ato "merah"…ato "putih"..ahhhh…itu-kan cuman bunga…ambil aja sendiri….:)

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (5)


D. Acara Utama

Konsep acara utama pernikahan di muat dalam video berikut ini,... 


video


Lanjut sampai akhir ya......:)

Senin, 14 November 2011

Manfaat Madu



”… Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya,di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benarterdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”(QS An Nahl:69).

Madu, adalah makanan manis bernutrisi alami. Glukosa dan fruktosa yang terkandung di dalamnya mudah diserap tubuh kita. Beberapa waktu lalu the secret live memuat delapan manfaat madu

1. Menghilangkan kelelahanDi antara semua makanan organik, madu mengandung energi yang paling dibutuhkan neuron kortikal. Tubuh mudah menyerap fruktosa dan glukosa dalam madu, menambah manfaat nutrisi.

Sirsak Penjinak Kanker Lebih Ampuh Ketimbang Kemoterapi




Buah sirsak telah diteliti dan dikembangkan sebagai bahan baku obat kanker, terutama kanker prostat, pankreas, dan paru-paru. Sebuah perusahaan di Amerika rela mengucurkan miliaran dolar demi membuktikan khasiat sirsak sebagai pembunuh sel kanker yang efektif dan jauh lebih aman ketimbang terapi kemo. Sayang, hingga kini obat tersebut masih dirahasiakan.

Berita tentang rahasia buah sirsak itu belakangan terkuak dan menyebar luas dengan cepat melalui milis. Informasi tersebut tentu cukup menggembirakan, terutama bagi para penderita kanker dan keluarganya.

"Syukurlah kalau itu benar, papa saya biar makan sirsak saja, nggak usah ngabisin banyak duit," ujar Emmy, yang ayahnya tujuh bulan lalu divonis menderita kanker paru-paru.

Saat ini jumlah penderita kanker memang terus bertambah, dan belum ada solusi yang dianggap minimal efek samping. Sementara dalam penemuan itu disebutkan, obat berbahan baku buah sirsak ini memiliki manfaat 10 ribu kali lebih kuat daripada kemoterapi.

Di tengah kenyataan itu, sebuah perusahaan Amerika yang telah lama meneliti dan mengembangkan buah sirsak (soursop) sebagai bahan obat kanker masih menutup rapat rahasia keajaiban buah ini. Apa sebenarnya yang terjadi dalam penelitian sirsak?

Jumat, 11 November 2011

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (4)

Nyambung lagi gan....


C. TKP Utama

Setelah semua-nya siap, dengan wewangian dan masing2 mengenakan baju batik, sekitar pukul 8-an pagi kita meluncur ke TKP, karena takut tidak mau ketinggalan moment sakral-nya. Perjalanan memakan waktu sekitar 5-10 Menit dari transit….suasana yang masih pagi dan kebetulan juga hari libur (ahad)…membuat kondisi jalan lengang…sesekali masih ada mobil ato motor yang main kebut-kebutan…tapi… cuek aja lagi…..

Ok guys,…SHOW TIME…….

Setelah melewati perempatan yang pernah saya sebut di liputan sebelumnya kita melewati persawahan yang masih menghijau…jalan agak sempit..hanya bisa untuk 2 mobil saja…jadi kalo ada mobil besar lewat.. salah satu harus mengalah…(kata-kata ini hanya perkiraan dari reporter aja..tidk bisa digunakan sebagai hujjah..:))
Tidak lama kita sampai di TKP…terlihat ada bis besar sudah ter-pakir…ternyata itu teman2-nya akh Arif dari Bandung...tapi kok Ikhwan semua yg keluar…akhwat-nya mana…ngarepp..:)

Mobil kita parkir di pelataran salah seorang warga…karena yang memberikan intruksi "security" setempat…jadi ya..manut aja…makasih pak..
Berikut penampakkan-nya...

Dengan posisi Pak Ali samping pinggir no 2… 

Kamis, 03 November 2011

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (3)

Lanjut Gannn.... !!!


Hari semakin pagi…sembari menunggu teman-teman yang masih terlelap,..ane ama Pak Ali mencari makanan…untuk amunisi kita sebelum menuju ke TKP utama…
Setelah puter-puter…..akhirnya ane menemukan warung yang menjual makanan dan sangat ramai kelihatannya…


Nama warung itu adalah Waru Doyong  Sokaraja, ramai dengan aneka jajanan pasarnya...
Tampak luar….
Akhirnya kita membeli makanan dan jajanan untuk sarapan pagi kita dan…balik ke POM Bensin lagi….
Hari menunjukkan pukul tujuh pagi…semua sudah pada bangun dan ada yg sudah mandi…dan sholat dhuha sebagai rasa syukur kita…

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (2)

Sambungannya...

B. Transit di POM Bensin

Dengan sisa tenaga yang dimiliki kita coba mencari target peristirahatan berikutnya….Pom Bensin dengan Musholla di dalamnya…sebelumnya kita tanya-tanya kepada petugas yang ada di Masjid Agung tadi…dengan menunjukkan peta yang sudah kita siapkan…kata petugas disana :"Ohh..bapak nanti memutar lagi…ambil jalan utama JL. Sudirman sampai perempatan kesekian lalu ada bunderan air mancur…ikuti jalan utama saja..". Sebenarnya ada jalan lebih singkat tapi karena kita nggak mau ambil resiko….kita sesuaikan saja dengan peta yang ada.


Ini penampakan peta tersebut…lalu kita meluncur ke TKP berikut-nya…
Suasana yang masih pagi dan segar membuat kita tergoda untuk mambuka jendela…tanpa AC choiiiiii…...

Nampak kondisi jalan masih sangat lengang….ini kira-kira pukul 3.30 pagi…tapi kita sempat terheran-heran, ternyata ada bapak-bapak yang jam itu sudah mulai lari pagi….subhanallah…..mungkin beliau habis qiyamul lail langsung lari pagi…lalu dilanjutkan sholat subuh di masjid Agung (kalo memang muslim)….semoga bapak itu diberikan kesehatan selalu. Amin…

Selasa, 01 November 2011

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (1)

Pada Bulan Juni tepat tanggal 5 2011, telah berlangsung Pernikahan & Walimatul 'Ursy teman dan sahabat saya (kita : Sundul FC) di Purwokerto. Beberapa Punggawa Sundul FC datang dan menyaksikan Acara Sakral itu. Kekhusyu'an dan Kemeriahan jalannya acara terekam jelas pada benak setiap insan yang hadir. Tak terkecuali di benak saya dan punggawa Sundul FC. 

Wajah ceria pengantin muda itu begitu menghanyutkan setiap tamu undangan yang bisa menyaksikan secara Live acara. 

Berikut beberapa catatan (liputan) yang sengaja saya buat yang kupersembahkan kepada pasangan yang tengah memadu kasih dan kepada sahabat-sahabatku para punggawa Sundul FC. Moga bisa terilhami....:) 

............Langsung saja........

Untuk Bisa Dimengerti :

Liputan ini telah mendapatkan persetujuan dari beberapa pihak. Apabila ada persamaan nama, tempat, tanggal dan kejadian itu hanyalah realita semata.

Kata-kata yang menemani poto ini, yang terkesan lebay, men-dramatisir, hiperbola, sedikit permainan kata-kata, dan dibumbuhi sana-sini hanya semata-mata agar poto terkesan hidup, menarik dan...... hidup lagi.:)

Apabila terdapat kata-kata yang tidak berkenan, kami selaku host (host-an) disini meminta dibukakan maap yg sebesar-besarnya dan ini semua tergantung.... dari suasana hati antum sendiri..hehe..

Untuk itu diharapkan menggunakan hati yang bersih dan suci...dalam melihat dan membaca Liputan ini..

Pembuatan liputan ini telah melalui proses editing, penyesuaian kata-kata dengan poto, dan telah lulus sensor dengan badan sensor Akhlakul Karimah…

Hak Cipta di Lindungi Oleh Orang yang mem-poto....apabila menggunakan poto tidak pada tempatnya (dipajang di toilet, motor, gantungan kunci, etc)....apalagi mengambil poto yang warna merah, coklat atau hijau....hehe..(ini hanya yang tahu saja)...merupakan tanggung jawab antum sendiri dengan Alloh SWT.

Untuk itu sangat-sangat diharapkan antum mengikuti Liputan ini sampai selesai...sehingga akan memperoleh gambaran yang utuh...tidak terpotong-potong...setengah-setengah....dan hanya mendengar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab...(kalimat terakhir sedikit lebay ya kata-katanya)...dengan satu tujuan...Jelas Sumbernya dan Persaudaraan Selalu Terjalin.

Untuk itu selamat mengikuti Liputan-liputan-nya.

Allohu Akbar...

Jumat, 28 Oktober 2011

Cikarang Baru Community



“Mengundang Bapak-Ibu untuk dapat datang di rumah kami (Pak Bandi) dalam rangka Aqiqahan anak kami sekalian kopdar…” Demikian isi sebagian undangan yang diterima melalui milist pada waktu bulan puasa kemaren. Ya…melalui milist. Kebetulan saya tergabung dalam milist cikarang baru, sesuai dengan tempat tinggal kami di perfektur cikarang baru, kab bekasi.

Kopdar sekaligus Aqiqahan di Rumah Pak Bandhi, Antilop
Informasi-informasi sekitaran cikarang baru sangat mudah kita temui di milist ini. Dengan berbagai latar belakang pekerjaan, ada yang karyawan swasta, negeri,  wiraswasta, ustads, tukang gorengan, eksekutif,  trainer, dokter, dsb…” tumplek blekk…” dalam milist ini. Sehingga informasi yang diterima bisa dari berbagai sudut pandang. Walau saya baru bergabung kurang dari satu tahun, tapi suasana kekerabatan sangat kental sekali, seperti sudah berkenalan sangat lama.

Sabtu, 22 Oktober 2011

Dua Puluh Dua Oktober (My Birthday)

"Bu..ibu...ambilin minun...mbak haus..." terdengar manja dari balik pintu. Itu adalah Mbak Aqila, malaikat kecilku yang pertama. Dia baru berumur 5 tahun. Mata ini sebenarnya masih kantuk, ketika dengar rengekan itu. Kulihat jam dinding menunjukkan jam 4 pagi. Oh ya, saya harus bangun walau mata masih ingin dimanjakan dengan tidur. Maklum, baru pulang dari belajar tentang kehidupan ini jam 1.30 pagi tadi. Tapi, alhamdulillah Alloh sangat sayang padaku, dimudahkan untuk bangun dengan perantara malaikat kecilku. Subhanalloh....

Selasa, 11 Oktober 2011

Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu - True Story


Tak perlu menggembar-gemborkan sudah berapa banyak kita menyumbang orang karena mungkin belum sepadan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Bai Fang Li. Kebanyakan dari kita menyumbang kalau sudah kelebihan uang. Jika hidup pas-pasan keinginan menyumbang hampir tak ada.Bai Fang Li berbeda. Ia menjalani hidup sebagai tukang becak. Hidupnya sederhana karena memang hanya tukang becak. Namun semangatnya tinggi. Pergi pagi pulang malam mengayuh becak mencari penumpang yang bersedia menggunakan jasanya. Ia tinggal di gubuk sederhana di Tianjin, China.

Kamis, 06 Oktober 2011

Sangat Biasa dan Sangat Berbahaya


1. BEKAS BOTOL AIR MINERAL
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , Club, etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai  ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.

Selasa, 04 Oktober 2011

Evolusi Luar Biasa (Pembuahan Sperma Menjadi Manusia)

BULAN ke- 1: Sperma, satu dari 500 million yang dikeluarkan ketika intercourse, menembus
 membran yang melindungi telur, kemudian memasukkan ekornya. Sekali telur terbuahi, tidak ada sperma lain yang bisa masuk. Selanjutnya telur terbuahi mulai membelah.
1 minggu setelah pembuahan, bulatan terdiri 200 cell disebut embrio, menempel pada uterus.






BULAN ke- 2 : (2 Gambar Kiri) Incredible Transformation. 3 minggu setelah pembuahan, embrio berkembang seperti pada gambar kiri. Ujungnya kelak menjadi kepala dan otak.: (2 Gambar Kiri) Incredible Transformation. 3 minggu setelah pembuahan, embrio berkembang seperti pada gambar kiri. Ujungnya kelak menjadi kepala dan otak.
 

Rasa Syukurku Kepada-Mu




Alhamdulillah ya Robb...Kau sirami bumi yang sudah mulai kering ini...,
Rinduku pada nikmat-Mu itu...yang selalu ku-Panjatkan kepada-Mu...
Kau jawab dengan butiran-butiran air yang menyejukkan...

Sabtu, 01 Oktober 2011

Terlezat Di Dunia....

Luar Biasa…mungkin itu kata yang pas diberikan atas terpilihnya Makanan Rendang sebagai makanan paling lezat sedunia. Ya…paling…karena makanan khas Minanagkabau itu menempati nomer wahid dalam urutan kelezatannya, setidaknya menurut survei dari CNN-Go.com dalam The World’s 50 Most Delicious Food yang dijaring melaui akun facebook. Citarasa ke Indonesian ini yang sangat membanggakan bagi kita. Untuk kelengkapan berita bisa dibaca pada Harian Surat Kabar Nasional yang terbit Hari Minggu, 25 September 2011 di bawah,

“Alhamdulillah ya….”



 


Akhir-akhir ini ungkapan itu begitu populer di telinga kita, semenjak diucapkan oleh seorang selebritis Indonesia yang tentunya tidak sedikit penggemarnya. Ditambahi dengan gaya “khas-nya” dan intonasi suara yang gimanaa gitu….membuat ungkapan itu begitu….populer di telinga kita. Dan memang seharusnya…ungkapan itu tidak sebatas manja di bibir saja,…. tapi harus bisa lebih dimaknai sebagai ungkapan rasa mensyukuri nikmat Alloh SWT dengan segala Kekuasaan-Nya.

Ungkapan atau ucapan itu ...tentu sangat ringan di bibir…tapi sangat besar sekali manfaat-nya. Jadi, ingat sebuah hadist ….yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a, Rosululloh SAW bersabda : Dua kalimat yang ringan untuk diucapkan, tetapi berat dalam timbangan dan disukai oleh Allah Yang Maha Pengasih, yaitu: "Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya dan Maha Suci Allah Tuhan Yang Maha Agung". (Shahih Muslim No.4860). Tentunya… keuntungan itu hanya diperoleh bagi mereka yang meyakiniNya. Subahanlloh…begitu luar biasa dampaknya….

Kamis, 29 September 2011

Our Friends



Bus AKDP itu mungkin ingin menunjukkan bahwa semua penumpang adalah Teman, Sahabat ato Saudara-nya. Sebuah ungkapan yang menunjukkan kekerabatan yang kental, tidak bisa dipisahkan walaupun berbeda tempat dan waktu. Siap mengantar kapan-pun yang kau mau (sesuai jadwal dan rute), sampai ketempat tujuan. Luarrrr Biasaaaa...

Jadi inget waktu melakukan perjalanan untuk audit ke kota Padang tahun 2003-an, sang tuan rumah menyambut di bandara dengan senyuman kas, percakapan semakin menghangatkan suasana. Seperti kawan lama yang sudah lama tidak bersua. Sampai pada akhirnya bertanya tempat asli kelahiran-nya. Saya bilang "orang Solo Asli pak!". Kaget orang minang itu. Dikira-nya saya ada keturunan

Rabu, 28 September 2011

Seri Waktu



Tentu kita tidak asing dengan yang namanya Jam Dinding, sebagai petunjuk waktu yang sangat penting. Bisa di rumah, di kantor, pasar, Terminal, Mall atau di mana saja. Sangat besar peranan sebuah jam dinding. Tapi, tidak  hanya Jam Dinding (jam yang di letakkan di dinding) saja yang menjadi acuan waktu. Ada jam di tangan, di HP kita, di komputer dsb.

Namun, apakah kita masih susah untuk mengatur waktu kita. Sehingga sering kelabakan atau terkesan kurang ada pengaturan waktu yang baik. Terlebih kalau kita memang sangat menggantungkan diri kepada yang namanya Jam Dinding. Kalo sering terlambat berangkat kerja atau kantor,

Maafkan Salahku, Ibu...

Hukum kekekalan energi dan semua agama menjelaskan bahwa apa pun yang kita lakukan pasti akan dibalas sempurna kepada kita. Apabila kita melakukan energi positif atau kebaikan maka kita akan mendapat balasan berupa kebaikan pula. Begitu pula bila kita melakukan energi negatif atau keburukan maka kitapun akan mendapat balasan berupa keburukan pula. Kali ini izinkan saya menceritakan sebuah pengalaman pribadi yang terjadi pada 2003.
Pada September-Oktober 2003 isteri saya terbaring di salah satu rumah sakit di Jakarta . Sudah tiga pekan para dokter belum mampu mendeteksi penyakit yang diidapnya. Dia sedang hamil 8 bulan. Panasnya sangat tinggi. Bahkan sudah satu pekan isteri saya telah terbujur di ruang ICU. Sekujur tubuhnya ditempeli kabel-kabel yang tersambung ke sebuah layar monitor.
Suatu pagi saya dipanggil oleh dokter yang merawat isteri saya. Dokter berkata, "Pak Jamil, kami mohon izin untuk mengganti obat ibu".

Selasa, 27 September 2011

Ngitung*...

Ngitung merupakan suatu pekerjaan yang tidak sia-sia…bahkan seringkali menjadi pilihan hidup kita…
Hampir tidak ada pekerjaan yang tidak memerlukan perhitungan….
"Ngitung"….memang mempunyai banyak makna….secara nyata…bisa berarti….penjumlahan, pengurangan, penambahan,…dan…seterusnya….
"Ngitung"…menjadi andalan kita dalam berkarya….
Berkarya di dunia... maupun …..berkarya untuk akhirat….
Tanpa adanya perhitungan..atau kita tidak bisa itung-itung-an…kita akan terlena…atau bahkan tertipu…..sangat sadis kedengarannya….

"Ngitung"…suatu pekerjaan yang mungkin simple, gampang,…tapi tanpa "perhitungan" akan merusak "perhitungan" itu sendiri….
"Ngitung"…memang gampang-gampang susah….tidak semua orang bisa "berhitung" dengan tepat….
Katanya…. itungan-nya nambah…eeee….ternyata berkurang….huhh…harus pintar-pintar ngitung nihh….

"Ngitung"….nggak tahu dahhh….dunia ini tanpa adanya perhitungan….pasti crowded…nggak beraturan…ruwet…sumpek…mumet ….
Dari..itu hanya jagain kenclengan di Toilet….ampe…kerja di kantor-an…pabrik…terminal…sawah…ladang….ato lapak apa aja….pasti ada ngitung-nya…
Dari..guru bahasa…IPS…sejarah….pasti memerlukan itung2-an….apalagi guru matematika….kalo nggak bisa ngitung…kelaut aje…..:)



"Ngitung"….yang jomblo…udah nikah….tua…muda…semuanya….harus banyak-banyak berhitung…ato memulai berhitung….
Karena kalo tidak belajar "ngitung"…ato tidak mau "ngitung"….pasti akan terseret…terjatuh…terpelanting…kecemplung…dalam "kotak" yang penuh itung-itung-an…
Apakah kita sudah pernah "berhitung"…ato baru mulai "berhitung"….ato tidak suka "berhitung"…

"Ngitung"…akan membuat kita lebih bijaksana…lebih teratur…terarah…rapi…bersih…dan…bisa mengetahui…itungan-nya berkurang…dan kenapa berkurang….

Gemar-lah "ngitung"…karena akan bermanfaat sebelum…. "dihitung"...


*Berhitung/Menghitung

Jumat, 23 September 2011

Barakalloh My Family


Ketika pertama kali mendengarkan lagu ini (Barakalloh by Maher Zein), jadi teringat 7 tahun yang lalu, ketika cinta ini dipadukan dalam suatu perikatan dan pertalian yang suci murni. Dua insan yang dipertemukan dalam naungan kebesaran Illahi.


Rasa syukur yang terpatri dalam dada ini begitu menggelora, seakan dunia ini hanya menjadi milik berdua. Ohhh,..keimanan ku telah genap, moga selalu diberikan keberkahan dalam menjalani hidup dan kehidupan ini.

Doaku panjatkan kepada Illahi Robbi :
Wahai Tuhan kami! Karuniakanlah kepada kami istri dan keturunan yang menjadi cahaya mata, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang memelihara dirinya (dari kejahatan) ." (Q.S. Al-Furqaan [25]:74)


Sebagai ungkapan terimakasih atas lagu ini saya buat video foto untuk keluarga kecilku yang selalu ku cinta dengan back song lagu Barakalloh dari Maher Zein. Dan untuk lebih mengenal siapa Maher Zein bisa anda lihat pada link di bawah berikut  Ini


Rabu, 07 September 2011

Semangat Baru

Assalamu'alaikum,
Alhamdulillah segala puji hanya pantas diberikan kepada Alloh SWT. Hanya atas segala limpahan Rahmat dan Rahim-Nya kita bisa berdiri tegak untuk selalu menyempurnakan amalan kita, dan yang pada akhirnya blog ini dapat diluncurkan untuk Insya Alloh memberikan informasi di sekitar kita. Dan semoga memberikan manfaat bagi kita bersama. Beribu Salam dan Sholawat selalu kita haturkan kepada Rosululloh Muhammad SAW, sebagai satu-satunya contoh yang sempurna, dan semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu mengikuti pentunjuk, petuah dan sunahnya.

Blog ini diluncurkan sebagai sarana untuk memberikan informasi secara benar, terarah dan terukur mengenai kehidupan apa adanya. Bisa berisikan Informasi Sosial, Budaya, Ekonomi, Politik, dan Lainnya. Informasi yang dibawakan berisikan hal-hal yang kemungkinan dekat dengan diri kita. Sesuatu yang mungkin sering kita lakukan dan dekat dengan kita. Dan bisa berisi pengalaman-pengalaman penulis yang dilihat, dibaca dan dialami langsung. Dengan gaya bahasa yang santun, lunak dan terkadang menyentil. Apabila ada kata-kata yang menyinggung, itu semua kembali kepada suasana hati kita. Moga selalu memberikan inspirasi bagi kita semua. Allohu Akbar

Wassalamu'alikum